Path: TopTugas Akhir D3D3 Logistik Bisnis2016

ANALISIS KECACATAN DALAM PROSES PENGIRIMAN SPAREPARTS MOBIL TOYOTA MENGGUNAKAN METODE DMAIC DI DEPO AUTO 2000 SOEKARNO-HATTA BANDUNG

Undergraduate Theses from / 2017-11-18 05:26:35
Oleh : ILHAM PUTRA PRATAMA (5133063), D3 Logistik Bisnis ([email protected])
Dibuat : 2016, dengan 6 file

Keyword : Kecacatan Proses Pengiriman Spareparts, Six Sigma, dan DMAIC

Depo Auto 2000 Soekarno-Hatta Bandung, merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penjualan suku cadang jenis Toyota. Selain penjualan suku cadang, Depo Auto 2000 juga melakukan kegiatan pengiriman barang kepada konsumen, di mulai dari proses pengambilan barang dari rak gudang, pengepakan barang, perhitungan jumlah barang, pembuatan dokumen surat jalan pengiriman.DMAIC merupakan suatu metode yang ada di dalam six sigma untuk melihat seberapa besar angka Sigma dan juga untuk menganalisa kecacatan atau kerusakan barang yang terjadi di Depo Auto 2000 Seokarno-Hatta Bandung. Melakukan pengolahan data yang ada selama 12 bulan terakhir atau dimulai dari bulan Juni 2015 sampai Mei 2016. Terdapat jumlah varians kecacatan yang terjadi yaitu , terlambat mengirim sebanyak 1.662per-unit barang rusak 99per-unit dan barang salah kirim 57per-unit.Dari hasil pengolahan data menggunakan DMAIC dapat ditarik kesimpulan, pada fase define mengetahui varians yang akan dibahas, pada fase measure dilakukan perhitungan Critical to quality (CTQ) untuk terlambat mengirim sebesar 91,41914. Persentase untuk barang rusak sebesar 5,44554. Dan untuk persentase barang salah kirim sebesar 3,13531. Pada fase analyze dilakukan analisis dari tahap sebelumnya, pada fase improve dilakukan usulan dan pemecahan masalah dari masalah yang sudah diteliti, pada fase control menggunakan diagram kendali U, untuk mengetahui seberapa banyak pengiriman yang tidak terkendali dalam 12 bulan.

Copyrights : Copyright � 2001 by . Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publisher
OrganisasiD3 Logistik Bisnis
Nama Kontak
Alamat
Kota
Daerah
Negara
Telepon
Fax
E-mail Administrator
E-mail CKO

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Achmad Andriyanto, ST., MT. dan Eduard Sondakh, S.Si., MT, Editor: Orlando Perdana

Download...