Path: TopTugas Akhir D3D3 Logistik Bisnis2016

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB REJECT DOKUMEN BCLKT-01 FASILITAS KITE PEMBEBASAN DI KANTOR WILAYAH DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI JAWA BARAT DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALISIS FAKTOR

Undergraduate Theses from #PUBLISHER# / 2017-09-06 04:01:26
Oleh : DIAN RAHMA ROSALINA (5133004), D3 Logistik Bisnis ([email protected])
Dibuat : 2016, dengan 5 file

Keyword : Analisis Faktor, BCLKT-01, Reject Dokumen, Faktor yang Paling Dominan, Faktor yang Paling Mempengaruhi

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat adalah instansi vertikal Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat yang mempunyai tugas melakukan pelayanan dan pengawasan kepabeanan dan cukai. Reject dokumen BCLKT-01 sering terjadi di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat. Hal tersebut disebabkan oleh karena sistem CEISA KITE sehingga dokumen terkadang tidak terinput kedalam sistem tersebut, tidak hanya dikarenakan oleh sistem tetapi juga dikarena oleh faktor human eror. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang dominan dan faktor yang paling mempengaruhi penyebab di reject-nya dokumen BCLKT-01 sebagai upaya untuk memperbaiki kualitas pelayanan dengan menggunakan metode Analisis Faktor.

Analisis Faktor merupakan suatu teknik analisis yang digunakan untuk memahami yang mendasari dimensi-dimensi atau regularitas suatu gejala. Tujuan utama teknik ini adalah untuk membuat ringkasan informasi yang dikandung dalam sejumlah variabel kedalam suatu kelompok faktor yang lebih kecil. Secara statistik, tujuan pokok teknik ini adalah menentukan kombinasi linier variabel-variabel yang akan membantu dalam penyelidikan saling keterkaitannya variabel-variabel tersebut atau dengan kata lain digunakan untuk mengidentifikasi variabel-variabel atau faktor yang menerangkan pola hubungan dalam seperangkat variabel. Prosedur analisis faktor juga dapat digunakan untuk membuat hipotesis yang mempertimbangkan mekanisme sebab akibat atau menyaring sejumlah variabel untuk kemudian dilakukan analisis selanjutnya, misalnya mengidentifikasi kolinieritas sebelum melakukan analisis regresi linier.

Pengumpulan data terlebih dahulu dengan menggunakan teknik kuesioner, kemudian diolah dengan menggunakan uji vailiditas dan uji reliabilitas. Dari hasil analisis dan penelitian, maka dapat diambil kesimpulan bahwa hipotesis diterima, yaitu terdapat faktor-faktor yang mempengaruhi reject dokumen BCLKT-01 yang ditangani oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Barat. Faktor sistem memiliki persentasi sebesar 69,6% dan faktor proses memiliki persentase sebesar 14,5%. Dari hasil tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa faktor sistem memiliki pengaruh paling dominan terhadap reject dokumen BCLKT-01, karena memiliki nilai percentage of variance paling besar yakni dengan nilai persentasi sebesar 69,6%.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publisher
OrganisasiD3 Logistik Bisnis
Nama Kontak
Alamat
Kota
Daerah
Negara
Telepon
Fax
E-mail Administrator
E-mail CKO

Print ...

Kontributor...

  • Pembimbing: Hilman Setiadi, S.Pd., SE., M.T dan I Wayan Kemara Giri, S. Sos., M.Si , Editor: [email protected]@#publisher#

Download...